Kapolda Sulbar Apresiasi Event Lomba Katinting yang Berlangsung di Dermaga Lanal, Semoga Tetap Jadi Agenda Tahunan

Polda Sulbar – Suasana meriah menyelimuti Dermaga Lanal Mamuju pagi tadi, pasalnya ada Event lokal yang berlangsung dan cukup menarik perhatian banyak pihak. Belum lagi kegiatan itu juga dihadiri langsung oleh para forkopimda sehingga suasana semakin meriah, Kamis (15/8/24).

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar bersama ketua Bhayangkari Ny. Miranti Adang yang tutur hadir dalam kegiatan tersebut selain menikmati kemeriahan kegiatan juga turut menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan Event lomba Katinting.

Menurut jendral bintang dua itu, lomba Katinting yang diselenggarakan oleh Danlanal Mamuju sukses menyatukan masyarakat nelayan dalam semangat sportifitas dan kebersamaan.

Lomba Katinting ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan yang dapat terus dihidupkan. Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme nelayan, sekaligus mempromosikan potensi wisata bahari di Sulawesi Barat, tutup Kapolda.

“Saya sangat mengapresiasi Danlanal Mamuju atas terselenggaranya lomba Katinting ini. Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI AL dengan masyarakat nelayan,” ujar Kapolda Sulbar.

Lomba Katinting ini diikuti oleh puluhan peserta yang merupakan nelayan dari berbagai daerah di Sulawesi Barat. Mereka berlomba dengan penuh semangat untuk memperebutkan hadiah dan penghargaan. Kegembiraan dan antusiasme terlihat jelas di wajah para peserta dan penonton.

Selain Kapolda Sulbar, acara ini juga dihadiri oleh PJ Gubernur Sulawesi Barat, Danlanal Mamuju, dan forkopimda lainnya. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh terhadap kegiatan ini dan menjadi bukti nyata sinergi antara TNI AL dengan pemerintah daerah dalam membangun Sulawesi Barat.

Kegiatan juga diwarnai dengan kegiatan seremoni lainnya seperti pelepasan rempong untuk mendukung kelestarian ekosistem laut.

Humas Polda Sulbar

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours