Polres Mateng Terima Kunjungan Tim Baintelkam Polri Terkait Evaluasi SKCK Online

POLRES MAMUJU TENGAH – Kepolisian Resor Mamuju Tengah (Mateng) menerima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Baintelkam Polri terkait pelaksanaan program prioritas Kapolri di bidang SKCK Online, Selasa (10/9/2024).

Kunjungan ini dipimpin oleh Kombes Pol Nanang Juni Mawanto dan disambut hangat oleh Wakapolres Mateng, Kompol Alfiando Papona, serta Kasat Intelkam Polres Mateng, Iptu Andi Haidir Yusuf.

Dalam pertemuan tersebut, Tim Monev Baintelkam Polri memberikan beberapa penyampaian dan masukan terkait optimalisasi pelayanan SKCK Online di Polres Mateng. Salah satu poin penting yang disampaikan adalah perlunya penambahan perangkat SKCK Online. Saat ini, Polres Mateng hanya memiliki satu set perangkat SKCK, sehingga disarankan agar ke depannya dilakukan koordinasi dengan Polda dan vendor terkait untuk menambah perangkat guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, Tim Monev juga mengingatkan agar Polres Mateng lebih aktif dalam mensosialisasikan Peraturan Kepolisian (Perpol) yang baru, yaitu Perpol Nomor 6 Tahun 2023, terkait dengan persyaratan baru dalam pengurusan SKCK, di mana masyarakat diharuskan melampirkan bukti kepesertaan aktif JKN (BPJS).

Tak hanya itu, pentingnya sosialisasi mengenai SKCK Online dan Aplikasi SUPER APP PRESISI POLRI juga menjadi sorotan. Melalui aplikasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengakses layanan SKCK, sehingga proses pembuatan SKCK menjadi lebih efisien dan praktis.

“Kami dari tim mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pelayanan Polres Mateng terhadap masyarakat. Kami berharap agar pelayanan ini terus ditingkatkan sehingga masyarakat semakin puas dengan kinerja Polri,” ujar Kombes Pol Nanang Juni Mawanto.

Humas Polres Mateng

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours