Tim Bid Propam Polda Sulbar Melaksanakan Operasi Gaktibplin di Polres Majene

MAJENE – Bid Propam Polda Sulbar kembali melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Polres Majene dengan tujuan meningkatkan sikap kedisiplinan personil. Operasi ini berlangsung di lapangan apel Mapolres Majene pada hari Kamis (30/5/24).

Operasi Gaktibplin ini dipimpin oleh Kanit Hartib 1 Subbid Provos Polda Sulbar Ipda Putranto Pasorong, bersama personil dari Bid Propam Polda Sulbar.

Kegiatan ini diikuti langsung oleh Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri, Wakapolres Majene, Para Pejabat Utama (PJU) Polres Majene, seluruh perwira, personil Polres Majene, serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Subbid Provos Polda Sulbar melakukan pemeriksaan meliputi sikap tampang personil, atribut kepolisian yang wajib digunakan, surat-surat identitas seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta kebersihan senjata api (senpi).

Selain pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan perorangan, tim juga melaksanakan tes urin kepada beberapa personel Polres Majene. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya memastikan tidak ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri menjelaskan bahwa kegiatan Gaktibplin ini bertujuan untuk menegakkan kedisiplinan personil Polres Majene serta meminimalisir dan mencegah terjadinya pelanggaran.

“Ini guna terhindar dari permasalahan baik pelanggaran disiplin maupun pelanggaran kode etik profesi Polri,” ujarnya.

Kasipropam Polres Majene Iptu Slamet Riyadi menambahkan bahwa apabila ada personil yang ditemukan melakukan pelanggaran, mereka akan diberikan sanksi hukuman ataupun tindakan disiplin untuk memberi efek jera.

“Kami berkomitmen untuk menjaga integritas dan profesionalisme seluruh anggota,” tegasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours