Kabag Ops dan Kasat Polair Polres Majene Hadiri Simulasi Disaster Nursing Akper Mappa Oudang Makassar

MAJENE – Kabag Ops Polres Majene AKP Suparman bersama Kasat Polair Polres Majene, IPTU Muh. Alim menghadiri Upacara Pembukaan Simulasi Disaster Nursing Akper Mappa Oudang Makassar Penanganan Bencana Alam (Kecelakaan Laut) Di Perairan Kabupaten Majene.

Acara ini berlangsung di pesisir pantai Lingkungan Binanga, Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene pada Jumat (10/5/24).

Turut hadir dalam acara ini sejumlah pejabat daerah, antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) Majene, H. Ardiansyah S.STP, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majene, Drs. H. Ilhamsyah, Direktur Akper Mappa Oudang Makassar, Kompol Dardin, S.kep., Ners., M.kep, Kepala Basarnas Majene, Kepala PSC Majene, serta peserta dari Mahasiswa Akper Mappa Oudang Makassar dan BPBD Majene.

Kabag Ops Polres Majene, AKP Suparman, saat ditemui menyampaikan pentingnya kegiatan simulasi ini dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai cara menghadapi bencana alam.

“Bencana alam sering terjadi dan datang secara tiba-tiba yang tidak dapat kita duga. Oleh karena itu, kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi bencana sangat penting agar kita mampu melakukan tindakan untuk mengurangi risiko ketika bencana terjadi,” ujarnya.

Simulasi Disaster Nursing ini dirancang untuk melatih peserta dalam menangani korban kecelakaan laut dan bencana alam lainnya.

Dengan melibatkan berbagai pihak terkait, seperti aparat kepolisian, akademisi, dan lembaga penanggulangan bencana, diharapkan upaya mitigasi dan penanggulangan bencana di Kabupaten Majene dapat ditingkatkan. Imbuhnya

Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat kerjasama antar instansi dalam penanggulangan bencana, serta meningkatkan pemahaman dan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi situasi darurat.

Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Majene. tutupnya

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours