Ratusan Personel Polres Majene Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala dari Bid Dokkes Polda Sulbar

Majene – Ratusan personel Polres Majene menjalani pemeriksaan kesehatan berkala tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Tim Kesehatan Polda Sulbar. Pemeriksaan tersebut berlangsung di Aula Wira Pratama 97 Polres Majene pada hari Kamis (30/5/24).

Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri, S.I.K., menyatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan minimal setahun sekali. Program ini bertujuan untuk memberikan perawatan kesehatan bagi seluruh personel Polres Majene, yang diwajibkan untuk mengikutinya.

“Rikkes berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi tubuh personel tetap sehat dan prima. Ini sangat penting untuk menunjang pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat. Jika terdapat gangguan kesehatan pada personel, bisa segera ditindaklanjuti sejak dini,” jelas Kapolres AKBP Toni Sugadri.

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi berbagai aspek, seperti pengukuran tekanan darah, pemeriksaan darah, elektrokardiogram (EKG) jantung, pemeriksaan urine, rontgen, serta pemeriksaan gigi. Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan bahwa setiap personel berada dalam kondisi kesehatan yang optimal.

Dengan adanya pemeriksaan kesehatan berkala ini, diharapkan seluruh personel Polres Majene dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Ujar Kapolres Majene

Upaya ini juga bertujuan untuk mengidentifikasi dan menangani masalah kesehatan sejak dini, sehingga dapat mencegah gangguan kesehatan yang lebih serius di kemudian hari.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours