Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Satlantas Polres Pasangkayu Tertibkan Pengendara Saat Operasi Patuh Marano 2024

PASANGKAYU – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pasangkayu menggelar Operasi Patuh Marano 2024 yang dimulai dari 15 Juli sampai 28 Agustus 2024. Diselenggarakannya Operasi Patuh Maung untuk menertibkan pengendara nakal dan tidak tertib berlalu lintas di Pasangkayu

Hari Empat Operasi Patuh Marano 2024, Satlantas menyasar seluruh pengendara roda dua dan empat yang tidak tertib saat berlalu lintas. Operasi digelar di Depan Mako Polres Pasangkayu Jln Ir. Soekarno Km 2 Kabupaten Pasangkayu.

“Hari ini kita dari Satuan Lalu lintas Polres Lebak, sedang melaksanakan operasi patuh maung 2024. Sasarannya yaitu bagi pengendara roda dua dan empat,” kata Kasat Lantas IPTU Abdul Rajab, Kamis 18 Juli 2024.

Ia menyampaikan, dalam operasi tersebut pihak memberikan sosialisasi kepada pengendara agar tertib berlalu lintas. Selain itu memberikan imbauan kepada pengendara roda dua dan empat.

“Yaitu roda dua harus menggunakan helm berstandar nasional tidak boleh berboncengan lebih dari satu orang, serta tidak menggunakan knalpot brong dan lengkapi surat-surat berkendara agar lebih tertib saat berkendara,” ucapnya.

“ Bagi kendaraan empat, mohon selalu menggunakan sabuk pengaman apapun bentuknya di jalan sangat dibutuhkan untuk keamanan diri serta keamanan pengendara lainnya,” tegasnya.

Ia menambahkan, bahwa tugas anggota tetap memberikan tindakan dengan cara humanis ke setiap pengendara yang melanggar.

Sementara itu, Arman pengendara motor, mengatakan kendaraanya sudah dilengkapi surat kendaraan sehingga saat berkendara lebih aman. Menurutnya dirinya juga selalu menggunakan helm dengan aman.

“Alhamdulillah aman, tadi diberikan himbauan agar selalu menggunakan helm dan lengkapi surat kendaraan. Selain itu tidak boleh dipengaruhi minuman keras saat berkendara. Alhamdulillah saya aman saat berkendara,” tandasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours