Bentuk Perhatian Kepada Anak Kurang Mampu Bhabinkamtibmas Desa Sartanamaju Memberikan Bantuan Alat Tulis KEPADA Anak Yatim SD Inpres Sartanamaju

Mamuju Tengah- Bhabinkamtibmas Desa Sartanamaju Polsek Pangale memberikan bantuan berupa santunan dan peralatan alat tulis kepada anak yatim yang kurang mampu di SD INPRES SARTANAMAJU Desa Sartanamaju, Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (01/08/2024).

Kapolsek Pangale Iptu Ansar Melalui Bhabinkamtibmas Briptu Yusran mengatakan bahwa Kegiatan yang dilakukan itu sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap anak sekolah yang kurang mampu terutama anak yatim.

‘Guru dan Kepala sekolah di sekolah tersebut sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas desa maupun pihak kepolisian yang tulus dan ikhlas memberi alat tulis sekolah kepada anak yang kurang mampu.

Pada saat Briptu Yusran sambangi sekolah dan berpatroli disekolah tersebut, saat sedang berbincang dengan salah satu guru yaitu Bapak Muktar S.Pd wali kelas IV SD menyampaikan kepada saya bahwa salah satu siswa ada anak yatim yang kurang mampu yang tinggal bersama ibunya saja yang bekerja sebagai petani, dikarenakan anak tersebut orang tua laki-lakinya sudah meninggal dunia, bernama ananda Inna.

Saya menanyakan kepada anak tersebut kamu agar giat belajar, dan anak tersebut kadang makan hanya sekali dalam sehari, Dari penjelasan anak trsebut saya prihatin dan berniat baik utk anak trsebut, “ucap Briptu Yusran.

Pendidikan sangat penting, terutama memberi perhatian berupa dukungan moral dalam bersekolah, karena faktor ekonomi kadang ada anak putus sekolah.

Briptu Yusran berharap semoga dengan adanya dukungan dari pihak kepolisian untuk membantu anak yatim ini, bisa lebih berprestasi dan kelak menjadi anak generasi penerus yg membanggakan bangsa dan negara.

Humas Polres Mateng

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours