Polres Mateng Tindak Tegas Aksi Freestyle Motor yang Membahayakan di Jalan Raya

POLRES MAMUJU TENGAH – Dalam menjalankan tugasnya, Personel Humas Polres Mamuju Tengah (Mateng) secara rutin melakukan pemantauan terhadap pemberitaan dan postingan di berbagai media, termasuk media sosial. Kali ini, personel Humas berhasil menemukan sebuah video yang viral memperlihatkan dua remaja melakukan aksi freestyle mengangkat ban motor (ngatta-ngatta) di jalan poros Tugu Benteng Kayu Mangiwang, Kec. Tobadak Kab. Mamuju Tengah. Selasa (20/8/2024).

Video tersebut segera dilaporkan oleh personel Humas kepada Sat Lantas Polres Mateng. Berdasarkan informasi dari video tersebut, Sat Lantas Polres Mateng langsung melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pemilik akun dan dua remaja yang terlibat dalam aksi berbahaya tersebut.

Setelah melakukan penelusuran, ditemukan bahwa pemilik video tersebut beralamat di Kecamatan Karossa. Polsek Karossa pun segera menindaklanjuti informasi ini dengan melakukan penjemputan terhadap kedua remaja yang ada dalam video tersebut.

Setelah diamankan, kedua remaja tersebut dikenakan tindakan tegas berupa tilang karena aksi mereka yang membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. Selain itu, mereka juga diminta untuk membuat video permohonan maaf atas perbuatan mereka yang meresahkan masyarakat Mamuju Tengah.

Kapolres Mateng, AKBP Hengky K. Abadi, menyatakan bahwa tindakan ini diambil untuk menjaga keselamatan di jalan raya dan mencegah terjadinya perilaku yang dapat membahayakan pengguna jalan lainnya. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama generasi muda, untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Jangan sampai aksi yang dinilai keren di media sosial justru berakhir tragis di kehidupan nyata,” tegas AKBP Hengky.

Dengan adanya penindakan ini, Polres Mateng berharap agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas dan tidak melakukan aksi-aksi berbahaya di jalan raya.

Humas Polres Mateng

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours