Peringati Hari Juang Polri, Polres Polman Mengikuti Kegiatan Secara Daring

POLMAN – Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko Pimpin Langsung Nonton Bareng Secara Daring Upacara Hari Juang Polri Di Command Center Polres Polman Jln. Dr. Ratulangi No. 17 Pekkabata Kec.Polewali Kab. Polman. Rabu (21/08/24)

Kegiatan Dihadiri oleh Kabag OPS Polres Polman Kompol Najamuddin, Para PJU Polres Polman Serta Kapolsek Jajaran Polres Polman.

Tanggal 21 Agustus 1945 menjadi tonggak dimulainya perjalanan sejarah Polisi Indonesia yang dapat menentukan arah dan langkahnya bersama Bangsa ini. Metamorfosa sejak saat itu hingga saat ini menjadikan Polri dibawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menetapkan bahwa pada tanggal 21 Agustus diperingati hari Juang Polri.

Dipilihnya tanggal 21 Agustus sebagai hari juang polri berdasarkan pada peristiwa proklamasi polisi republik Indonesia yang dilakukan oleh polisi istimewa dibawah pimpinan inspektur polisi kelas satu Moehammad Jasin.

Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko mengatakan peringatan hari juang Polri ini bertujuan untuk mengenang perjuangan para Polisi dalam meraih kemerdekaan pada jaman penjajahan dan menjaga keamanan negara.

“Tema yang diangkat pada peringatan tahun ini adalah Dengan Semangat Proklamasi Polisi 1945 Polri Siap Menyongsong Indonesia Emas 2045.

Humas Polres Polman

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours