Polres Mamasa Laksanakan Nonton Bareng Upacara Hari Juang Polri Secara Daring

Mamasa – Dalam rangka memperingati Hari Juang Polri, Polres Mamasa melaksanakan kegiatan nonton bareng (nobar) upacara peringatan Hari Juang Polri yang disiarkan secara daring. Kegiatan ini dilaksanakan di Command Center Polres Mamasa dan diikuti oleh seluruh Pju Polres Mamasa dan para Purnawirawan Polri. Rabu, 21 Agustus 2024

Kapolri, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menetapkan bahwa hari bersejarah di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 21 Agustus, selanjutnya disebut sebagai Hari Juang Polri.

Tanggal 21 Agustus Tahun 2024, untuk pertama kalinya Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merayakan hari bersejarah baru, yakni Hari Juang Polri,’’ Dipilihnya tanggal 21 Agustus sebagai Hari Juang Polri, berdasarkan pada peristiwa Proklamasi Polisi Republik Indonesia, yang dilakukan oleh Polisi Istimewa (sebelumnya bernama Tokubetsu Keisatsutai) di bawah pimpinan Inspektur Polisi Kelas 1 Moehammad Jasin.

Acara nonton bareng ini bertujuan untuk memperkuat rasa kebersamaan dan semangat juang di kalangan anggota Polri, sekaligus menjadi momen refleksi atas dedikasi dan pengorbanan para anggota kepolisian dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Kapolres Mamasa, Akbp Muhammad Amiruddin dalam hal ini menyampaikan bahwa meskipun upacara dilakukan secara virtual, tidak mengurangi makna dan hikmah yang bisa diambil dari peringatan Hari Juang Polri. “Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa para pendahulu yang telah berjuang keras dalam membangun dan menjaga institusi Polri,” ujarnya.

Dengan semangat Hari Juang Polri, Polres Mamasa berharap dapat terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas kepolisian, serta semakin mendekatkan diri dengan masyarakat yang dilayani.

Humas Polres Mamasa Polda Sulbar

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours