Operasi Mantap Praja Marano, Polresta Mamuju Gelar Tactical Floor Game Jelang Pengamanan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Mamuju – Kepolisian Resor Kota Mamuju menggelar Tactical Floor Game (TFG) Operasi Mantap Praja Marano 2024 jelang pilkada serentak. Kegiatan berlangsung di Aula Wira Satya Jln KS. Tubun Mamuju, Kamis (22/8/2024).

Kabag Ops Kompol Syamsurijal selaku Karendal Operasi Mantap Praja Marano 2024 menyampaikan materi TFG.

Kabagops memaparkan tentang strategi dan susunan personel Polri serta BKO saat berlangsungnya pilkada serentak mendatang.

“Tujuan kegiatan TFG ini adalah sebagai pedoman dan gambaran bagi personel Polri yang nantinya terlibat langsung dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2024,” Jelas Kompol Syamsurijal

Kabagops mengatakan, hal ini juga sebagai gambaran dalam mengatasi situasi kamtibmas saat terjadinya kontijensi. Sehingga para personel memahami tugasnya apabila di lapangan terjadi peningkatan eskalasi situasi kamtibmas.

Dengan adanya TFG ini kami berharap semua personel paham akan tugasnya nanti. Siapa harus berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa. Sehingga harapannya situasi kamtibmas di Kota Mamuju tetap kondusif,” Harap Kabag Ops Polresta Mamuju Kompol Syamsurijal

Sementara Wakapolresta Mamuju AKBP Arianto pada kesempatan tersebut memberi penekanan kepada para pejabat utama dan para perwira sebagai peserta TFG. 

“Pertahankan situasi kamtibmas tetap kondusif. Baik itu menjelang, pada saat berlangsungnya dan pasca pilkada serentak. Lakukan kordinasi terhadap tokoh partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat agar situasi politik tetap berjalan dengan baik,” pesannya.

Wakapolres juga menekankan, agar anggota Polri tidak ada yang melibatkan diri dalam politik praktis. “Selaku anggota Polri, kita harus bersikap netral dan tidak boleh memihak golongan atau parpol tertentu. pungkasnya.

Humas Polresta Mamuju

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours