Wakapolda Sulbar Tekankan Pentingnya SOP dalam Pelaksanaan Tugas

Polda Sulbar – Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji, dalam arahannya pada apel pagi, menekankan kepada seluruh personel pentingnya berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam melaksanakan tugas, baik dalam pelayanan maupun penegakan hukum. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja dan meminimalisir potensi kesalahan.

“Pelaksanaan tugas harus berpedoman pada SOP agar hasil tugas maksimal dan tidak memiliki celah hukum,” tegas Wakapolda.

Brigjen Pol Rachmat Pamudji juga mengingatkan bahwa anggota Polri memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Sebagai publik figur, Polri dituntut untuk menjadi contoh dalam kepatuhan hukum.

“Misi kita untuk membuat masyarakat patuh dan taat hukum harus dimulai dari diri kita sendiri. Kita harus mampu memberikan contoh yang baik di tengah masyarakat,” imbuhnya.

Wakapolda juga mengingatkan agar personel menghindari perilaku yang dapat mencoreng citra kepolisian saat memberikan pelayanan. Setiap kesalahan harus dijadikan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

“Ke depan, dengan semakin bertambahnya beban tugas, kita harus meningkatkan kemampuan masing-masing. Manfaatkan situasi aman di Sulbar untuk terus belajar dan meningkatkan wawasan agar kita siap menghadapi segala tantangan tugas,” pesan Wakapolda.

Selain kemampuan akademik, Wakapolda juga mendorong personel untuk meningkatkan kemampuan fisik dengan rutin berolahraga. Hal ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik dan maksimal.

Arahan ini disampaikan Wakapolda saat pelaksanaan apel pagi di lapangan Tribrata Mapolda Sulbar, Kamis (12/9/24).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours